Warung Abang Adek – Mi Instan yang Bikin Bibir Dower

mie abang adek

Tempat makan yang menyajikan mi instan memang sudah sangat menjamur di Jakarta. Namun tahukah kamu bahwa dari seluruh warung tersebut, ada sebuah tempat makan yang begitu populer, hingga ojol atau ojek online menyediakan fasilitas pemesanan makanan tersebut. Mie abang adek namanya. Terletak di jalan Mandala Utara Nomor 8, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, menjadi salah satu tempat makan malam favorit bagi masyarakat sekitar.

Sekilas, warung makan kaki lima ini tak berbeda jauh dengan warung mi instan lainnya. Hanya saja, warung ini memiliki dua area yang mampu menampung 200 orang. Penamaan Abang Adek, karena memang sang pemilik adalah kakak beradik. Ide membuat warung ini diwujudkan pada Agustus 1995. Warung ini terkenal dengan menu Indomie dengan tingkat kepedasan hingga 5 level. Tingkat kepedasan ini tergantung dari jumlah cabai yang digunakan.

Level pertama adalah Indomie Pedas yang memakai 20 cabai. Level berikutnya Indomie Pedas Biasa dengan 25 cabai. Indomie Garuk, yang merupakan level ketiga dan paling banyak dipesan, memakai 75 cabai. Namun, Indomie Garuk belum ada apa-apanya. Indomie Gila di level keempat menggunakan 100 cabai. Belum merasa pedas juga? Coba saja level paling tinggi, Indomie Pedas Mampus dengan 150 cabai. Ada dua jenis mi yang bisa dipilih, yaitu Indomie Rebus atau Indomie Goreng, tapi pengunjung lebih banyak memesan Indomie Goreng.

menu pedas

Cara pembuatan Indomie Goreng ala Warung Abang Adek ini pertama-tama, cabai diulek sampai halus. Sementara itu, Indomie Goreng dimasak seperti biasa. Indomie kemudian diaduk-aduk dalam cabai yang telah halus. Salah satu pegawai yang bertugas mengulek cabai mengaku tangannya selalu panas karena pedas walaupun ia sudah terbiasa mengulek cabai. Bisa dibayangkan betapa pedasnya Indomie ini. Sekilas, isi piring hanya tampak cabainya saja dengan warna merah menyala dan aroma pedas menyengat.

Menurut Sartono sang pemilik, lebih banyak konsumen perempuan yang memesan Indomie Pedas Mampus daripada laki-laki. Karena menggunakan jumlah cabai yang tak biasa ini, harga cabai yang fluktuatif menjadi kendala bagi Sartono. Pernah saat harga cabai sangat tinggi, terpaksa menaikkan harga untuk Garuk, Gila, dan Pedas Mampus. Tapi lucunya, saat harga turun, Sartono pun mengembalikan harganya menjadi harga semula.

Jika kalian penasaran dengan cita rasa mi abang adek, silahkan kalian pesan secara online menggunakan jasa ojek online atau langsung mendatangi tempat ini. Mie abang adek selalu buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 hingga pukul 02.00 malam. Untuk harga, termasuk relatif koq. Setiap orang hanya perlu mengeluarkan uang antara 30 – 50 ribu rupiah (tergantung pesanan).

Jika anda adalah seorang penggemar makanan pedas, maka anda harus mencoba makan mie di tempat ini. Banyak orang yang setelah makan, mukanya menjadi semerah kepiting rebus dan muka bercucuran keringat. Bagi anda yang tertarik untuk mencicipi mie di tempat ini ada baiknya anda datang di waktu yang tepat karena tempat ini selalu ramai dan tidak pernah kosong. Selain Indomie pedas, Warung Abang Adek juga menjual menu lain, seperti ayam goreng dan ikan.