Tips Menikmati Hidangan All You Can Eat / Buffet

tips & trick all you can eat

Restoran yang menyediakan jenis makanan all you can eat atau biasa disebut dengan buffet sudah banyak ditemukan di kota-kota besar. Di DKI Jakarta sendiri, anda dapat restoran yang menyajikan makanan sejenis ini seperti menemukan Shabu-Shabu House, Kinta Buffet, Yakinikuya Tokyo BBQ, Mo Mo Paradise, Sushi Joobu, Sense, Ssikkek, Shabu Gin, Paregu, Amigos Restaurant, Kushiya Monogatari, Shabu Hachi, Nanaban Tei, 48 Dimsum Place dll

Seluruh hidangan yang fresh dan menarik akan meningkatkan selera dan nafsu makan anda. Anda akan terus menyantapnya hingga makanan sudah tidak bisa masuk kedalam perut anda. Tapi tahukan anda bahwa komposisi makanan dan cara makan anda akan mempengaruhi seberapa banyak makanan yang bisa masuk kedalam perut anda? Kali ini tim bakul sudah meringkas sejumlah tips dan trik untuk membuat perut anda tidak mudah kenyang saat menikmati hidangan all you can eat / buffet. Jika anda pencinta makanan buffet, maka sebaiknya anda membaca sampai habis ya.

Cek Menunya Terlebih Dahulu

Sebelum datang ke restoran all you can eat pilihan, ada baiknya kalau anda cek dulu menu apa saja yang dihidangkan di restoran tersebut. Dari situ, anda bisa meraba-raba kira-kira makanan apa yang akan disantap terlebih dahulu dan apa yang harus dicoba.

Setelah menelisik menunya, anda bisa mulai menentukan strategi. Ada baiknya untuk mengelilingi semua counter makanannya, baru kembali dan tentukan beberapa menu yang akan menjadi hidangan pertamamu. Dimulai dengan hidangan yang paling kamu suka.

Jangan Gak Makan

Kalau anda akan makan banyak di restoran all you can eat, jangan sesekali berpikir untuk tidak makan saat lapar. Karena jika anda menahan lapar, pencernaanmu malah akan menyusut dan gak memiliki kapasitas yang cukup untuk menampung banyak makanan.

Ambil Secukupnya

Salah banget kalau anda mengambil setiap menu dalam porsi besar. Justru biasanya, porsi ukuran besar itu gak mampu dihabiskan sendiri dan ujung-ujungnya malah gak dimakan. Di beberapa restoran all you can eat, anda akan dikenakan denda karena makanan yang tidak bisa anda habiskan loh.

Kurangi Makanan yang Mengandung Banyak Karbohidrat

Satu lagi tips yang gak boleh dilewatkan setiap kali ke restoran buffet, yaitu kurangi makanan yang mengandung banyak karbohidrat. Kenapa? Karena makanan karbohidrat bisa membuatmu kenyang lebih cepat. Jadi, untuk aneka hidangan yang mengandung karbohidrat seperti nasi, spaghetti dan semacamnya boleh dimakan tapi dalam porsi kecil saha.

Makan Pelan-Pelan

Setelah aneka hidangan buffet sudah ada di meja, saatnya makan nih! Sebelum itu, siapkan diri untuk menyantap semuanya secara perlahan ya. Meskipun ada beberapa restoran all you can eat yang menerapkan waktu terbatas untuk menyantap aneka hidangan yang disediakan, tapi anda jangan langsung makan terburu-buru. Pelan-pelan saja yang penting tidak tersedak dan membiarkan makanan terkunyah sedikit lebih lama agar semua makananmu tidak menumpuk di perut.

Jangan Minum Terlalu Banyak

Satu lagi hal yang perlu diperhatikan ketika sedang makan all you can eat, jangan minum terlalu banyak biar gak cepat kenyang! Meskipun biasanya di restoran all you can eat anda bisa meneguk aneka minuman nikmat, tapi ingat minumnya sedikit-sedikit saja. Lebih baik kenyang karena banyak makan daripada kenyang karena kebanyakan minum.

Istirahat dengan Menyantap Dessert

Kalau biasanya anda tidak sempat menikmati dessert di akhir, tim bakul punya tips untuk memakan hidangan dessert disaat anda sudah merasa sedikit kekenyangan. Mungkin akan terdengar cukup aneh, tapi kalau anda menyantap banyak makanan berat pasti anda akan merasa sedikit pusing. Nah, dengan menikmati yang manis-manis dalam porsi kecil akan membantu menyeimbangkan kadar gulamu dan setelah itu kamu bisa lanjut menyantap hidangan lainnya.